Apakah Pasangan Anda Termasuk Pria Sejati?

Setiap wanita pasti cenderung memilih pria sejati. Namun, bagaimana anda tahu bahwa pria yang anda temui itu adalah pria sejati. Ada beberapa ciri yang bisa anda kenali dari pria sejati, diantaranya adalah:

1. Menjaga Penampilan
Memang pria itu berbeda dengan wanita. Begitu juga dengan penampilan. Pria yang menjaga penampilan bukan berarti pria tersebut suka berdandan dan merawat tubuh di salon-salon kecantikan, tetapi mereka adalah pria yang selalu tampil rapi, bersih, dan wangi dihadapan wanita.

Bahkan, dalam kesehariannya pun mereka tidak membiarkan rambutnya panjang, menindik bagian tertentu dari tubuhnya, serta mengenakan anting. Kendati demikian ada sebagian kaum adam yang membiarkan rambutnya panjang dan menggunakan anting demi alasan gaya semata.

2. Memegang teguh janjinya
Ketika kaum adam telah mengambil sebuah keputusan dan mengucapkan sebuah janji, maka dengan segala upaya ia pun memilih memegang teguh janjinya dibandingkan harus mengingkarinya. Umumnya pria sejati tidak ingin dicap sebagai pembohong atau manusia pengingkar janji.

3. Mandiri
Ini merupakan salah satu ciri khas pria paling dikagumi para wanita, yaitu memiliki kekasih yang mandiri. Dia juga tidak bergantung kepada orang lain dan mengandalkan kemampuannya sendiri dalam menyelesaikan masalah. Alhasil, tidak sedikit wanita yang terpesona karena sikap mandiri para pria.

4. Selalu menggunakan uang sendiri
Pria sejati selalu menjanjikan masa depan yang cemerlang bagi pasangannya. Terbukti, dia tidak ingin meminta uang kepada orangtuanya dan selalu memanfaatkan uang yang dimiliki untuk membiayai kebutuhannya sendiri, termasuk saat berada jauh dari keluarga maupun kedua orangtuanya. (prp/pit/ft:ilustrasi)

http://www.rileks.com

Jodoh Tidak Kemana-mana?

Kita pasti sudah sangat familiar dengan judul artikel saya kali ini. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan ekspresi keyakinan yang sangat tinggi. Yakin akan apa? Yakin bahwa Tuhan telah menciptakan seorang wanita khusus untuk kita yang kelak akan menjadi pasangan hidup kita. Seorang wanita yang adalah tulang rusuk kita. Nice!

Jodoh memang nggak akan kemana-mana. Tapi masalahnya, kalau kita nggak kemana-mana, bagaimana kita bisa menemukan jodoh kita? Seringkali kita terjebak dengan pemikiran & keyakinan (yang tidak mendasar) bahwa jodoh akan datang dengan sendirinya. Kita akan secara ajaib bertemu dengan jodoh kita di waktu dan tempat yang tidak kita duga. Jodoh itu akan datang menghampiri dan menyapa kita dengan senyum terindahnya lalu mengajak kita kencan di malam berikutnya.

Seharusnya itu cuman ada dipikiran wanita, kawan. Bukan di pikiran kita sebagai pria.

Banyak teman saya curhat, mengatakan bahwa ia merasa kesulitan mendapatkan kekasih. Ia sempat menyesal kenapa tidak mencari pacar waktu dulu masih kuliah. Sepertinya sekarang waktu sudah kerja justru lebih susah mendapatkan pacar. Saya jadi penasaran. Ketika saya tanya apa aktivitasnya sehari-hari, ternyata waktunya banyak dihabiskan di kantor. Jika ada waktu luang, ia lebih suka menekuni hobinya main game, nonton DVD, atau surfing dunia maya dari rumah. Mungkin sesekali ke mall untuk mencari barang yang dibutuhkan dan kemudian pulang. Teman saya ini juga tidak ikut dalam komunitas apa-apa. Singkatnya, dia hidup “sendirian”.

Saya yakin, kamu pasti setuju dengan saya bahwa masalah utamanya bukan tentang waktu. Tapi tentang kemauan untuk bersosialisasi dengan lawan jenis kapanpun dan dimanapun. Bagaimana mungkin kita mengharapkan mendapatkan kekasih kalau kita tidak pernah memulai untuk bersosialisasi dengan mereka? Kita adalah pria yang hidup di Asia, tidak mungkin seorang wanita (cantik) akan menghampiri kita duluan untuk mengajak kenalan dan kemudian mengajak kencan. Kecuali kalau tampang kamu seperti Brad Pitt. Wanita di Asia pada umumnya akan menunggu si pria untuk mengajaknya ngobrol. Bahkan Kuntilanak juga cuman berdiri diam sambil tersenyum menyeringai, tidak akan menghampiri kita dan mengajak ngobrol (lupakan Sadako dalam film “The Ring”). Tapi kalau saja ada wanita yang menghampiri duluan dan mengajak kamu kenalan, pasti kamu akan berpikir aneh-aneh. Mungkin kamu akan berpikir wanita itu seorang sales kartu kredit, SPG rokok, SPG mobil, atau kamu akan menganggapnya cewek agresif. Ah…susah sekali! Ada cewek nganggur nggak dideketin, tapi kalo ada cewek yang deketin duluan malah mikir dia agresif!

Sebenarnya kita tidak bisa mengkambing-hitamkan kesibukan atau kurangnya waktu yang menyebabkan kita menjadi jomblo menahun dan mungkin sudah mendekati stadium 4. Kita sendiri yang mempersulit diri selama ini entah karena kurang pergaulan atau bingung bagaimana caranya untuk memulai berbicara dengan wanita asing. Kalau kamu merasa kesulitan untuk memulai hubungan yang seru dengan wanita asing, saya dan Leith akan mengajarkannya di workshop. Tapi kalau kamu merasa kurang pergaulan, sebaiknya kamu mulai bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada. Kamu bisa memulainya dengan bergabung di komunitas hobi atau komunitas olah raga seperti gym dan mulai bersosialisasi dengan wanita di sana. Lupakan komunitas seperti forum dunia maya kalau kamu tidak pernah datang di acara gatheringnya. Sebaiknya cari komunitas yang membuat kita lebih sering bertemu sehingga kita lebih mudah bersosialisasi secara nyata.

Kembali pada kata pepatah legendaries, “Jodoh nggak akan kemana-mana. Tapi kalo nggak kemana-mana, gimana bisa dapet jodoh?”. So…kamu sudah kemana aja?

~Janus Severus
sumber :hypnoromance.wordpress.com

Sakitnya Patah Hati

Nak, Mungkin suatu saat kau jatuh cinta, jika cintamu di terima, kau bisa langsug ke jenjang perkawinan. Tapi kalau tidak? Kau juga harus siap dengan sesuatu yang bernama patah hati. Ayah harap kau tidak mengalaminya. Kau tentunya bertanya, “ bagaimana sih rasanya patah hati itu, yah?” baiklah sekarang ayah ceritakan rasa patah hati itu. Ada sebuah syair yang menggambarkan rasa patah hati tersebut yang isi sebagai berikut:

Patah hatiku jadinya
Merana berputus asa
Mengenangkan ia yang tiada
Terbayang setiap masa
Bila aku terkenang
Masa yang telah silam
Air mata berlinang
Karena merana.
Oh…beginikah jadinya
Kasihku memutus cinta
……
dari syair tersebut kau bisa membayangkan rasanya patah hati. Sekali kau patah hati, maka seumur hidupmu rasa sakit hati akan kau alami. Dan ia tak akan tersembuhkan oleh siapapun dan oleh apapun kecuali atas izin Allah. Ada sebuah syair yang menggambarkan sifat orang patah hati itu nak:

seorang laki-laki
tak akan pernah bisa
melupakan cinta pertamanya
walaupun kisah cintanya
dipenuhi dengan air mata dan kesedihan
tapi ia akan selalu mengenangnya
selamanya
sepanjang hidupnya

Itulah orang yang patah hati nak, sakitnya patah hati akan kau bawa sampai kau mati. Dalam hidupmu, kau merasa ada yang hilang dan tercerabut dari dalam dirimu, kau merasakan apa yang hilang tersebut tak akan terobati oleh apapun dan oleh siapapun, karena senyumannya selalu membayang di kelopak matamu, namanya telah terpateri dalam hatimu dan bayangannya terpahat dalam diatas tulang belulangmu.

Maka supaya kau tak patah hati, ayah sarankan agar:

Pertama; kau pandai-pandai menjaga hati. Seperti ungkapan sebuah syair:
Hati… ibarat raja memerintah. Rusak raja, rusak rakyatnya.

Kedua; jagalah pandangan mata-mu nak. Jangan setiap yang kau nampak yang indah maka kau nikmati. Fitnah pandangan mata tidak sesederhana apa yang kau bayangkan. Ketika pertama kali melihat si dia, hatimu bergetar, kau merasakan desiran-desiran halus ketika melihatnya dan kau tak ingin lari dari sekedar menatapnya. Setelah itu kau akan terbujuk untuk mencari informasi tentang si dia, lalu berkenalan dengannya, setelah itu kau janji bertemu, kalau kau punya HP maka kau akan selalu mengirimkan puisi cinta dan rayuan-rayuan mautmu padanya dan setelah itu kau akan terus mengejarnya hingga kau terpenjara dalam jebakan cintanya

Ketika malam gelap gulita, matamu tak bisa tidur karena mengingatnya. Mulutmu tak bisa makan karena merindukannya. Setiap saat, setiap detik kau selalu menyebut namanya. Ketika bertemu kau amat takut berpisah dengannya. Ketika berpisahpun kau sangat resah karena merindukannya.

Dan ketika ia pergi darimu, kau merasa seolah terjatuh dari tempat yang sangat tinggi, terhempas dan kandas diatas batu karang. kau merasa gamang dan merasakan kesunyian yang amat sangat setelah kepergiannya. Kau merasa sendiri, padahal banyak yang datang menghiburmu. Kau merasa tak berguna, padahal banyak yang membutuhkanmu, kau merasa hidupmu tak ada artinya karena ia tiada lagi disisimu.

Ketiga, agar kau tak patah hati, ayah sarankan agar kau berprinsip seperti ayah,” bunga tidak setangkai kumbang tidak seekor, patah tumbuh hilang berganti.” Bahwa kau harus menyadari bahwa sesuatu yang tidak bisa kau miliki maka sesuatu itu bukanlah yang terbaik untuk mu, maka syukurilah sesuatu yang hilang dari dirimu itu.

Dan terakhir ayah ingatkan bahwa apapun yang terjadi denganmu dari hidup ini adalah untuk kau nikmati dan kau ambil hikmahnya, bukan untuk kau sesali dan ratapi.

Nak, ayah juga pernah patah hati. Tapi setelah ayah renungkan perjalanan hidup ayah dari dulu sampai sekarang. Ayah menjadi sadar, memang dibalik semua peristiwa, terdapat banyak hikmah yang bisa kita petik. Terutama tentang wanita-wanita yang menjadi pujaan hati ayah dulu. Mengapa ayah tidak jadi dengan mereka, apa kira-kira yang terjadi dalam kehidupan ayah seandainya ayah dengan mereka. Mengapa bunda kalian yang menjadi jodoh ayah, semua itu tak lepas dari pikiran-pikiran ayah.

Setelah mengarungi hidup sekian tahun bersama bunda kalian, banyak hikmah yang bisa ayah petik terutama mengenai kepribadian ayah dan bunda yang saling bertolak belakang. Tapi itulah yang menyebabkan kehidupan kami menjadi lengkap. Kalau ayah orangnya ceroboh, maka bunda kalian adalah orang jelimet. Kalau ayah orangnya santai, maka bunda kalian orangnya serius. Kalau bunda kalian mengajarkan ayah untuk serius dalam mengerjakan sesuatu maka ayah mengajarkan bunda kalian untuk santai dalam menghadapi sesuatu. Kalau bunda kalian selalu menghitung semua pengeluaran dan pemasukan, maka ayah mengajarkan bunda untuk sesekali bisa bersenang-senang dari penghasilan yang didapatkan. Dengan demikian antara ayah dan bunda ada sikap saling menghormati dan menghargai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Dan yang lebih penting dari semua itu ayah tahu bunda kalian memilih ayah karena ia mau menerima ayah seperti apa adanya ayah. Dan hanya itu yang kau butuhkan ketika menikahi seorang wanita.

Bahkan dalam diri ayah sering berucap syukur tidak jadi mengawini wanita yang ayah cintai dulu. Mengapa? Apakah karena ia berwatak jelek? Tidak nak. Apakah ia kurang cantik? Juga tidak. Semuanya tidak, bahkan ia terlihat sangat sempurna di mata ayah. Satu saja ayah rasakan kekurangan pada wanita-wanita itu, yaitu mereka tidak mau menerima ayah seperti apa adanya ayah.

Nak, seperti yang telah ayah tuliskan dulu (judul: hakekat perkawinan)
“jangan melihat wanita hanya karena wajah dan kelincahannya saja. Agar perkawinanmu langgeng, maka hendaklah kau mencari wanita dengan kualitas yang langgeng pula seperti intelegensia dan integritas, sesuatu yang kadang disebut kelas.
Jika perkawinanmu itu adalah perkawinan yang baik. Maka ia akan bisa mengangkatmu ke puncak prestasi lebih dari seperti yang engkau bayangkan. Tak ada yang lebih berat daripada menyesuaikan diri dengan semangat seorang isteri yang baik, yang mencoba mengangkat harkat dan martabat suaminya di dunia ini.”

Inilah yang ayah maksud melihat wanita bukan kecantikannya saja, akan tetapi intelegensia perlu kau pertimbangkan agar kau tidak mengawini wanita yang cantik tapi bodoh. Selain itu perlu juga kau mengetahui integritas pasangan mu tersebut agar kau mengetahui sejauh mana kejujuran dan ketulusannya menerimamu.

Dan ketika ia tidak bisa menerimamu dengan apa adanya dirimu. Artinya dia tidak memiliki integritas yang mesti di miliki oleh setiap orang yang akan memasuki jenjang perkawinan. Apakah orang yang seperti ini pantas untuk kau tangisi? Tidak nak, bahkan untuk mengenangnya saja sebenarnya tidak pantas, sebab ia yag tak bersedia untuk susah dan senang bersamamu artinya adalah orang yang tidak bersedia mencintaimu apapun dan siapapun dirimu. Maka apa yang perlu kau susahkan? Kau sebenarnya telah keluar sebagai pemenang nak, karena kau telah berani menantangnya untuk hidup bersamamu, meski ia tak sanggup hidup berjuang bersama denganmu.

Dan kalaupun kau ingin menangis, saran ayah, sebaiknya kau simpan ratapan mu untuk suatu hal lebih penting seperti ketika bermunajat pada Allah, atau ketika kau mengakui dosa-dosa mu di hadapan Allah dan meminta ampun pada-Nya. Hal ini lebih bermanfaat dan berpengaruh besar pada dirimu daripada meratapi orang yang tidak memikirkanmu.

(Dari tulisan “KEPADA ANAK-ANAKKU; SEBUAH RENUNGAN TENTANG HIDUP” Oleh Abu Umar Abdul Aziz)

Buku HarianQ di Bulan Ke 2

Sudah dua bulan gue berada di jakarta, meskipun sedikit sekali perkembangan yang terjadi dalam diri gue tapi setidaknya gue sudah bisa menciptakan sebuah brotherhood baru dengan kebudayaan yang berbeda dari komunitas sebelumya.Yang masih tersirat juga di benak gue kondisi brotherhood dimasa lalu,

dalam kurun waktu 2 bulan ini sejak tanggal 4 februari 2010 lalu gue masih belum bertemu dengan brotherhood HS di Jakarta .Yaa..tentu saja alasan utamanya adalah target usaha yang gue gndrungi di saat ini

Karena ini membutuhkan target pendapatan yang harus tinggi karena biaya pokok penjualan yang tinggi pula.

Alhamdulillah satu bulan terakhir ini gue sudah bisa merasakan perkembangannya meskipun dengan prosentase yang belum besar , ditambah pula gue mendapat kepercayaan dari orang cina untuk memberi barang dagangan berupa mutiara ke gue, tentu saja barang itu tidak murah, tapi ada yang aku banggakan dalam hal ini yaitu sebuah Kepercayaan.

Newbie seperti gue sudah bisa meraih hati para investor cina ke gue..

“Prestasi membanggakan bagi gue” pikir gue

Hal ini berakibatterjadinya kepercayaan pengusaha local untuk menginvestkan barang dagangannya ke gue.

Sehingga gue tidak perlu berfikir berat lagi tentang rencana bisnis apa yang akan gue rilis, karena barang yang lagi trend di pasaran sudah gue miliki dengan tanpa modal.

Jujur banget di awal – awal gue membuka sebuah usaha ini, gue mesti berfikir dan selalu mencari ide tentang bisnis apa nanti yang harus gue rilis nantinya, dan pikiran ini juga yang timbul sebelum ini. Pada saat itu juga gue pun mengalami kerugian, dan betapa beratnya gue dimasa itu.

Akirnya gue ingat kenapa gue tidak punya ide atau gagasan apa tentang recana usaha yang akan gue gandrugi.

Apa yang gue ingat…

Brotherhood….ya brotherhood ( it`s real solution )

Deddy Corbuzier sendiri pernah bilang bahwa kunci dari kekayaan adalah memperbanyak teman.

Yang akhirnya gue terapin ilmu tersebut . gue mulai bergaul dengan tetangga sekitar dan buaaaaanyaaaak banget nasehat – nasehat dari teman – teman disana yang banyak menghimbau ,menyarankan, mengkritik,serta menasehati tentang bolong – bolong yang ada di tubuh usaha gue .

Haaaaaaaa…thanks banget for my new friend

Meskipun hanya new friend yang baru kukenal ternyata anda bisa membantu kekurangan – kekurangan yang memang harus ditambal.

Ini adalah juga bentuk dari kepedulian dari mereka.

Pertama gue nginjak kaki di Jakarta memang seakan mereka ( orang Jakarta ) terlihat ingin berbuat negative kepada gue, tapi memang berbuat negative karena pikiran gue juga negative

Belum apa2 gue sudah menunjukkan body language negative.

Tapi bukan berarti kita g hati2, dan hati2 itu juga penting Karena itu termasuk salah satu sikap disiplin. Dan orang yang disipin tentu dipercaya orang.

Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang 2 yang disiplin, Amin.

Hari ini harus menjadi sejarah bagi gue untuk tidak lagi mengulangi hal2 bodoh yang menimpa gue.
Mangkanya gue catat , biar ada kenang2anya haaaaaa….

So, aku harap semakin bertambahnya waktu bertambah pula wawasan dan jam terbang yang gue miliki . amin

Ahh..sudah malam .
Gue mau akhiri catatannya.

Sudah bertransformasi

Si Zamil

Gue Mulai bertransformasi

Setelah lama banget gue gak nyentuh PC gue lagi rasaya hampir seabad rasanya, yang biasaya fB –an, internetan dan nulis artikel dan sebagainya akhirnya bisa gue lakuin mulai hari ini dan aku harap seterusya nanti.

Banyak pengalaman – pengalaman baru yang belum aku tumpahkan didaratan internet yang biasaya gue tupahin tuh unek-unek, tapi alhamdulillah sekarang gue bisa ngelakuin onlen – onlenan lagi.

Keluarnya gue dari PT. SBE semata – mata bukan karena gue gak kerasan dengan pekerjaannya tapi karena pengalaman yang gue dapat di perusahaan tersebut sudah sangat meluber kayakya, meskipun memang ada beberapa pengalaman yang lain yang harus gue dapatkan disana, tapi gue rasa gue sudah kenyang dan perlu kayaknya mencari pengalaman baru diluar sana.

Jakarta,….it’s real new adventure

Ternyata target Venue yang gue incar setelah gue berada diruang Zona Nyaman adalah Jakarta.

Waw memang baru ya…!

Tapi gue masih merasa gue baru berada dilingkungan lama yang penuh dengan cinta, dimana terkenang saat gue sedang bersama sobat- sobat disana,

All my Sobat, I always miss u.

Dan banyak yang gue pribadi merasa ninggalin banyak hal disana, Keakraban yagn gue rasakan disana sudah tidak gue rasakan lagi disaat ini bersama mereka.

Tapi sobat tenang aja gue akan selalu mengingatmu….
Dan klu sempat gue mampir ke rumahmu….heee..tapi jangan lupa kue – kuenya rek….heee….

Tidak hanya itu Sidoarjo memang kota yang membuat gue dapat memulai sebuah impian besar dalam hidup gue, karena disitu gue merasa telah dibukakan fakta yang berbeda dari apa yang selama ini gue ketahui.

Di Kota itu pula gue pernah ngerasain yang namanya rasa pilu yang sangat mendalam yang memberi pelajaran kepada gue bahwa hidup adalah Sebuah permainan besar tapi gue gak mau jelasin disini tetang itu, heee..

All brother semuanya di SBE dan Sidoarjo sekitarnya , kalian akan selalu ada di hati gue , thanks atas semua support yang kalian berikan ke gue, semua coretan – coretan kalian akan gue simpan dengan aman dan gue simpan juga dihati gue, karena gue tau itu adalah bentuk kepedulian kalian ke gue , thanks banget….!!!

Kita beralih dulu nih pembicaraannya. Ya…!!!
Di Jakarta banyak sekali kejadian atau sesuatu bahkan budaya serta perilaku kebanyakan orang yang sebelumnya belum gue ketahui. Disitu gue banyak belajar….!!! Gaya fulgar gue yang sebelumnya sudah gue terapin di Sidoarjo, seolah hilang dan butuh waktu banget untuk nyesuain diri sini. Tapi memang harus gue usahain kayaknya..

Tapi gue masih beruntung ngelakuin aktivitas kerja di tempat yang lumayan sedikit bergengsilah daripada pekerjaan sebelumnya. Tapi agak sedikit banyak terpaan dalam mental.

Tapi yang seperti ini yang gue mau, meskipun sangat minim banget pegalaman gue dalam pekerjaan ini. Dalam hal ini gue mau berubah itu intinya…dan KELUAR dari Zona Nyaman…

Tapi kemarin gue benar – benar apes, gara – gara kebiasan buruk dimasa lalu yang suka teledor terhadap barang pribadi …yach Handphone Kesayangan gue dicopet, dasar…..Sekarang Susah banget nyari haPe langka kayak itu ( type BenQ Siemens E52 ).Klu sobat ada yang punya tolong hubungi gue dong…!!

Tapi gue ambil hikmahnya dari semua kejadian itu, dengan kesimpulan “ Semua sikap dan perilaku kita akan mempunyai dampak juga teradap diri kita” so, berhati – hatilah dalam berperilaku karena cepat atau lambat kita akan mendapatkan atas apa yang kita perbuat..

Tapi kayaknya dah cukup nih sudah jam setengah delapan pas, gue harus berangkat kerja,gue janji akan nulis lagi heeee….

Si Zamiel