Archive for Agustus, 2009

Layangan Pandangan sebuah Pemahaman

bintang-jatuhAda beberapa sedikit waktu setelah diriku menyantap nikmatnya makanan diwaktu sahur, dan suasanya setelahnya sangat sepi sekali, suasana tersebut tidak bisa aku gunakan untuk tidur kembali, ada pikiran yang melayang –layang dalam benak ini yang memaksa diriku untuk menuliskannya,

Didalam kesunyian yang sedang hinggap dalam suasana yang kulalui ini, aku teringat dimana saat diriku mencintai seseorang yang sampai saat ini sulit untuk diriku melupakannya.

Wanita cantik yang sampai saat ini sering melintas tiap harinya dihadapanku pada saat aku melakukan akitivitas kerja membuat diriku masih mengingatnya dan sampai saat ini aku cenderung membuat jantung ini tersentak dikala sang mantan belahan jiwa membalas tatapan yang sedang aku lontarkan seolah ada sesuatu yang tidak bisa dia sampaikan kepada diriku, aku sungguh memahaminya apa yang sedang ia rasakan saat ini, dan sekali dia tertunduk untuk meresapi apa yang telah terjadi dengan takdir yang kami terima.

Pancaran aura yang disampaikannya menggambarkan bahwa dirinya masih belum mendapatkan apa yang dia mau, tapi dirinya pun tidak mau kehilangan apa yang sudah ada, penderitaan yang dialaminya membuatnya langkah demi langkah kaki yang terayun agak sedikit gontai. Sangat jelas sekali apa yang ia rasakan, yang kini aku rasakan.

“ Maafkan aku mas, Aku hanya tidak ingin menyakiti lagi “ adalah kalimat yang pernah dilontarkannya lewat pesan alat komunikasi yang bernama handphone ( sms ) kalimat tersebut mengisi ruang space kotak masuk di dalam hanphone aku, ……….hmmm dalam hati bertanya “ kenapa alasannya kok demikian . apa yang sesungguhnya terjadi dalam dirimu “, meskipun saat ini aku tidak pernah menganalisanya tapi gelombang lemah yang terpancar bahwa dia masih ada getaran yang mengarah pada diriku, tapi daya kekuatan yang lemah pada dirinya membuatnya tidak bisa berbuat apa – apa.

Tapi diriku sudah tidak akan lagi melakukan hal –hal yang membuatmu akan merasa melakukan sesuatu karena bukan kehendakmu, aku akan memberimu ruang bergerak untuk melakukan apa yang ingin hatimu untuk melakukannya…,

Aku sudah tidak ingin menjadi sebuah makhluk yang hanya membuat kacau segala suasana hatimu, di saat ini aku merasakan hawa yang tenang dalam diriku untuk melakukan hal –hal yang dapat membuat beberapa pihak merasakan suatu perasaan aman,

Jika tulisan ini tidak bisa dimengerti tapi secara feeling kita akan memahami apa yang ada ada dalam tulisan ini.

Waktu – waktu silam yang sangat menyedihkan aku lalui membuat diriku lebih mengerti apa yang harus aku lalui disaat ini dan disaat yang akan datang.

Perbuatan –perbuatan cengeng dulu yang telah aku lalui bersamamu yang membuatku harus merelakan kepergianmu membuat diriku lebih memahami langkah apa yang akan aku tempuh dimasa yang akan datang.

Tapi sekarang aku sedikit mendapatkan secercah cahaya kecil yang dapat menerangi langkah apa yang harus aku injak untuk membuatku lebih merasakan arti sebuah kebersamaan.

Masa lalu yang menghantui betapa fatalnya sesuatu langkah yang menjebloskan aku kejurang ketidaknyamanan,

Hmmm …kusandarkan sejenakkan punggungku…terasa nyaman dan semakin memantapkan jalan apa yang harus aku tempuh…..

Kupejamkan mata ini membuat aku lebih mengingat tentang apa yang telah aku perbuat dimasa lalu waktu aku bersamamu….

Indah…….., sedih………., dan kemudian sangat menyakitkan karena dirimu harus merasakan cinta dengan orang lain, dulu aku merasakan betapa sesaknya dada ini ketika melihatmu melintas lembut dihadapan kedua mata ini, yang memberi isyarat kepada jantung ini agar mendetakkan denyut yang lebih kencang sehingga indra perasa dalam relung hati tidak bisa menahannya dan menimbulkan rasa sakit yang mambuat diriku kaku disaat aku melangkahkan kaki, degupan jantung yang sangat keras waktu diriku melihatmu membuat rasa dihati seperti tertusuk duri lebut yang menyelip dan terasa menyakitkan, tapi kunikmati rasa tersebut, aku memperhatikan rasa tersebut begitu bergerak – bergerak seakan ingin merobek daging – daging yang membalut jantung ini.

Jiwaku yang sedikit terpancar cahaya ikhas menerima respon yang diberikan respon jantung membuat pikiran ini melontarkan cercaan yang sedikit tidak memberi rasa menyenangkan.

Tapi kian hari berlalu indah, diriku meresapi sedikit cerita yang tidak mengenakkan itu, tapi bagi diri ini kejadian yang aku lalui menuntut semangat dalam diriku untuk melanjutkan kehidupan yang menyenangkan, disaat ini aku mulai belajar berdiri yang tentunya aku derita disaat aku terjatuh,

Bangkit, berdiri setelah mengalami rasanya terjatuh membuat diriku lebih kuat melangkah meskipun ancaman yang akan membuatku terjatuh kembali masih terbentang dihadapanku. Dengan terjatuh aku lebih mengerti arti sebuah perjalanan hidup, dan semakin mengerti hal –hal yang membuatku terjatuh.

Aku Akan mendapatkan apa yang selama ini aku dapatkan…..!, jika yang selama ini aku mengerjakan suatu yang salah sudah saaatnya dihari berikutnya aku melangkah kearah yang lebih memiliki cahaya yang indah yang tentunya menuju jalan yang aku dambakan…

Berjuanglah … berjuanglah….

Limazboy

Iklan

Welcome Ramadhan, Have a nice Fast

ramadhan2Hmmm .. bulan ramdhan sudah tiba, ini bulan yang dinanti para pemburu – pemburu pahala bagi umat Islam di seluruh dunia.

Kalau aku bilang sih,bulan ramadhan ini adalah tempat istirahatnya berbagai macam – macam nafsu – nafsu yang berjangkit dalam diri kita, karena dibulan ini kita diwajibkan melakukan ibadah puasa, yang secara dhahirnya kita menahan lapar dan dahaga,

uhh lemesss…

di siang bolong kita menahan lapar dan dahaga, tapi itulah bro, nikmatnya puasa, kita bisa merasakan nikmatnya sebuah makan dan minum setelah berbuka, yah ibaratnya kita bisa merasakan nikmatnya suatu makanan kalau kita lapar, coba klu kita kenyang seperti bulan –bulan yang lain kayaknya sudah biasa yah,… bener gak…?

Tapi ada sisi lain hikmah berpuasa, ketika kita berpuasa, otak kita dituntut untuk memncarkan gelombang yang rendah sehingga kemungkinan akan bisa mencapai gelombang alfa, dengan mencapai gelombang alfa kita bisa mengakses alam bawah sadar,

Ingatkan bahwa alam bawah sadar mempunyai kekuatan 88 % sedang alam sadar hanya 12 % saja,

So , apabila kita berada pada level gelombang alfa, maka kita bisa menginstall sifat – sifat yang baik dan membuang sifat – sifat buruk …………tentunya dengan cara berdo`a…broo.

Untuk itu sebagai umat Islam yang baik, kita harus benar – benar memahami apa arti dan tujuan puasa yang sesungguhnya..? sehingga kita tidak mengeluh … “ kok nahan lapar dan haus sih, kan gak enak banget agak nyiksa lagi “

Broo, sekarang berhenti mengeluh dan mulailah memahami,

Klu kita sudah paham maka dengan senang hati dan malah kita akan merasa membutuhkannya, dan kita akan berkata “ Hmmm, ternyata ini hikmah dari puasa “

Selain hikmah puasa yang sudah saya sebutin diatas, mungkin kalian bisa mencari lagi hikmah – hikmah yang lain yang membuat kita akan semangat untuk menjalankannya…!

Semoga Ibadah puasa yang sedang kita jalani ini diterima dan kita akan mendapatkan hikmah dan berkah dari Allah SWT………… Amin.

Sahabatmu,

Limazboy

Karakter Sang Pangeran

141832__troy_l6Di dalam lingkungan kita sehari – hari sering saya menemui kata – kata bahwa seorang cewek membutuhkan seorang pengeran yang tentunya gagah berani, hal itu jelas dan banyak cewek – cewek yang memimpikan sosok seorang pangeran yang akan hadir menemaninya di kemudian hari, dan mereka pun selalu bertanya –Tanya dalam hati ,” sehebat apakah ya ..pangerang yang akan menjadi pelindungku nanti,……”

Ironisnya sangat sedikit sekali cowok – cowok yang menampilkan frame seoarang pria jantan ala Pangeran Achillus yang mempunyai frame kepribadian cowok – cowok berkualitas, yang tentunya banyak sekali cewek –cewek yang mendambakannya.

Entah dari mana penyebabnya banyak cowok – cowok diantara kita yang mental serta kepribadiaanya tidak mencerminkan sosok seperti seorang pangeran, atau sering kita kenal cowok –cowok lossy…

Bahkan parahnya lagi banyak diantara mereka yang hanya menjadi badut – badut penghibur bidadari – bidadari yang menginginkan suatu hiburan. Yang tujuan nya agar cewek – cewek bisa tertarikpada kita ..! tapi apakah mereka bener – bemnar tertarik pada kita…?

Memang kadang banyak cewek –cewek yang tertawa melihat gurauan yang kita lontarkan, dan kadang banyak juga cewek- cewek senang bersama kita disaat kita melontarkan cerita – cerita lucu,

“Hmmm, cewek ini pasti suka ma aku….. “ itulah yang kadang –kadang kita ucapkan di dalam hati.

Tapi bro, sebenarnya dia tidak tertarik dengan diri kamu …, dia hanya tertarik dengan cerita – cerita lucu yang mungkin kamu sudah lihai memainkannya.

Dan dia akan menganggapmu sebagai badut, so dia tertarik dengan kamu bukan seperti rasa ketertarikan ratu terhadap rajanya, tapi hanya kesenangan ratu kepada binatang piaraannya….,

Trus apa dong frame seorang pangeran atau klu saya sebut pria- pria yang berkualitas…?

karakter – karakter pria yang berkualitas yaitu :

1. menjadi seorang pemimpin
2. mempunyai mental yang kuat dan pemberani,
3. tadak takut kehilangan termasuk kehilangan cewek itu sendiri
4. berkarisma
5. bertanggung jawab

dan yang lain anda bisa menambahkannya lagi.

So, kalau kita menginginkan wanita yang kita idam – idamkan , maka buang jauh – jauh sifat –sifat kita yang lembek, penakut, cengeng, yang mungkin sudah terhinggap dalam diri kita , dan teruslah belajar menjadi sosok seorang pria yang berkarakter kuat atau dengan kata lain Pria Glossy

Teruslah bertransformasi,

Sahabatmu

Limazboy

Ketika Q Lossy

Latar belakang Mengapa Q Lossy

Q dari kecil tinggal dalam sebuah keluarga yang harmonis yang selalu menempuh banyak musibah. Gubuk reot yang ditempatinya dulu membuat Q harus memang sadar bahwa dia adalah orang yang biasa –biasa saja. Dalam keluarga orang tuaku, Hanya keluargaku satu-satunya yang terlihat utuh sedangkan saudara – saudara ibuku yang lain Keluarganya telah berantakan. Dulu saya selalu melihat perilaku ayahku yang menunjukkan sifat tanggung jawab kepada keluarga . Dalam hati aku merenung sifat ayah yang selalu menjadi tauladan yang baik,sangat menyayangi ibuku, diriku dan adiku membuat aku bangga untuk membanggakan seorang ayah seperti seorang ksatria dalam keluargaku. Dia menunjukkan bahwa dia pria sejati yang akan selalu melindungi dan menjaga sang keluarga sampai batas kemampuannya. Sampai saat inipun dia selalu berusaha dan berusaha membuat bahagia keluarga kami.
Perbuatan ayah tersebut sangat merasuk dalam diriku yang membuat diriku harus menjaga dan melindungi seorang cewek yang lemah yang memang pantas harus dijaga. Betapa senangnya hati seorang wanita jika sang suami idamannya menjaga dan melindunginya.
Sementara itu banyak saudara – saudara dari ibuku yang keluarganya berantakan ditinggalkan sang suami. Hidupnya menderita, beban perih selalu menyelimutinya, dia harus hidup mandiri membesarkan anak- anaknya. Melas, tersiksa, menderita., Sang suami meninggalkan nya hanya karena keegoisan dirinya semata. Dia mencari istri yang lebih muda dan segar. Semua wanita sangat melaknat perilaku suami yang egois tersebut, dan ibuku sendiri sangat benci dengan laki- laki yang selalu mempermainkan seorang wanita seenaknya .
Disitulah Diriku mulai melihat perbuat – perbuatan laki –laki yang tidak bertanggungjawab dan tertanamlah dalam diriku sifat – sifat ingin melindungi wanita, menyayangi wanita, dan bersikap lemah lembut terhadap wanita. Dalam hati aku selalu beranggapan Wanita patut diperlakukan istimewa karena dirinya yang lemah dan ingin disayangi, dan wanita menginginkan semua hal itu

Keinginan diriku untuk menghargai seorang wanita tersebut membuat diriku lossy, Sifat ke-Lossy-an tersebut aku terapkan kepada seseorang yang awalnya memang mungkin suka terhadap diriku .
Kenapa aku fikir dia menyukaiku ?

Ada beberapa hal yang menyebabkan aku yakin dia suka kepadaku, yaitu :
1. Dia mengetahui semua yang aku inginkan
2. Dia membukakan pintu kehidupannya kepada diriku
3. Dia memberi harapan yang membuktikan seolah –olah dia mau hidup bersamaku.

Saya tidak bisa menjabarkan satu -persatu factor –faktor diatas, karena disini saya tidak ingin bercerita,
Aku berusaha menyayangi dan ingin melindungi serta memberi perhatian penuh terhadapnya. Seperti yang pernah dilakukan ayahku terhadap ibuku. Dan ibukupun senang mendapat perlakuan istimewa tersebut dari ayahku.
Dalam hati aku ingin mencontohnya agar sang belahan jiwa yang telah aku temui bisa mencintaiku seperti halnya ibuku mencintai ayahku.
Tapi Apa yang terjadi…

Aku SALAH

Dia bukan tambah balik mencintaiku tapi malah dia suka akan perhatianku dan tidak cinta kepadaku.

Dulu aku sempat bertanya dalam hati, apa ada yang salah dengan diriku ?
Aku tidak menemukan jawaban yang aku cari !, sampai akhirnya aku jatuh dalam lembah ngarep.
Semakin hari penyakit Ngarep yang aku derita semakin besar, yang menyebabkan diriku melakukan hal – hal bodoh yang seharusnya tidak aku lakukan, dengan penyakit ngarep yang aku derita, otak jernihku terganggu dan. Dengan penyakit ngarep tersebut seolah aku memburu, haus, dan menuntut sebuah cinta yang aku inginkan darinya

Suatu kebodohan besar yang pernah aku lakukan, yang tanpa sadar aku telah memaksa Dia. Cewek tidak ingin dipaksa, dan tidak ada seorangpun yang mau melakukan sesuatu karena dipaksa.

Bodoh , bodoh dan bodoh
Dengan kebodohanku aku mulai menyalahkan takdir, dan selalu menanyakan apa yang salah dari diri aku.
“Aku kan sayang dia !”
“Aku kan cinta dia !”
“Aku kan selalu melakukan apa yang dia mau !”
“Tapi kenapa dia melakukan hal itu, suatu hal yang berlawanan dengan apa yang telah aku perbuat “

Frustasi , stress, dan sebagainya !

Itulah fakta dibalik kebohongan sebuah romansa, sesuatu yang berbanding terbalik. Dan cara – cara yang salah dalam menjalin hubungan.

Cara – cara yang terkesan baik tapi hasilnya terbalik….
Tapi sekarang aku tau hal itu adalah sifat – sifat yang dilakukan oleh orang – orang Lossy , ya aku dulu seorang yang sangat lossy dan selalu dipermainkan dalam pasar romansa .
Aku lossy so aku sekarang sadar,untuk itu saat ini sifat ke-Lossy-an itu harus dirubah, di training, dan di Upgrade menjadi sifat –sifat yang Glossy.
Bagaimana sifat Glossy ? Aku masih ingin mencari informasinya ,aku masih ingin belajar, bisakah anda membuatku glossy ?

Apa yang dilakukan Q ketika Lossy

Ketika dulu Q masih Lossy tapi sekarang berusaha untuk menjadi seorang yang Glossy, dia melakukan hal-hal berikut :

1. Jadi Yes man.Selalu bersedia membantu jika sang belahan jiwa membutuhkan bantuan
2. Mencari tau apa yang dia suka
3. Rela mengeluarkan banyak kocek asal sang belahan jiwa bahagia
4. “Mas makan dimana ?” dia bertanya waktu keluar bareng, “Ya terserah kamu deh Kamu biasanya makan dimana ?”
5. Rela menderita untuk menyatakan kesungguhan bahwa cinta ini sangat terdalam
6. Setia menunggunya sampai dia menyelesaikan kegiatannya
7. Selalu sibuk merangkai kata – kata indah untuk dipersiapkan waktu ketemuan nanti
8. Selalu ingin membuatnya tertawa dan sampai rela di panggil Melon, Meong,!
9. Sangat sabar ketika dia bareng cowok lain
10. Selalu mema`afkan kesalahan – kesalahan yang terus diperbuat
11. Sering mengalah meskipun dia yang salah
12. Menunjukkan Sikap Super perhatian
13. Menjadi yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun ketika ulang tahunnya tiba
14. Sebulan sebelum Hari Ulang tahunnya atau hari Valentine,Hadiah yang cantik untuknya sudah dipersiapkan
15. Menyebut namanya dengan kata sayang, Snow Heart, Sweat Heart,Honey…
16. Perhatian ma semua keluarga, tetangga,dan teman – temannya
17. Menjadikan dia seorang Tuan Putri tercantik
18. Bersedia diperlakukan badut asal dia senang
19. Bersedia menjadi dispenser, Ketika dia butuh dia mencari ketika tidak butuh dia hilang pergi
20. Selalu mendengarkan apa yang diucapkannya
21. Selalu merindukannya
22. Selalu memimpikannya
23. Setia menjadi Curhat Master
24. Menjaga diri dengan wanita lain, demi menunjukkan kesetiaan
25. Rela menerjang panas dan hujan agar dapat bertemu dengannya
26. Rela bersaing menunjukkan kelebihan – kelebihan dibanding cowok lain
27. Rela hatinya tersakiti, demi membahagiakan sang tuan putri
28. Ah Cinta kan butuh pengorbanan
29. “ Ya sudah kamu g pa2 tidak pilih aku “ tapi kamu jangan jauh jauh dari aku ya !
30. Sok alim, sok berbeda dengan yang lain
31. Gerak gerik sang pujaan hati selalu diperhatikan
32. Besemangat terus mengejar karena si Dia bilang “ klu kamu menyukai cewek kejarlah dia, dia itu milikmu ! jangan mengalah ma orang lain “
33. Merasa senang ketika si Dia bilang dan menagis “ Mas Kamu adalah hartaku aku membutuhkanmu “ tapi besoknya bareng cowok lain
34. “ Yank…, Aku akan selalu setia kepadamu dan akan menantimu meskipun seribu tahun lamanya !” Ujar sang pria sambil memelas.
35. “ Mas aku gak bisa habisin makanan ini, tolong habisin ya “ ujar sang belahan jiwa. Si pria bilang dalam hati “ aku pria yang bertanggung jawab, untuk itu aku harus menghabiskan makanannya”
36. Selalu ingin bertemu
37. selalu ingin sms, telpon tiap hari,menanyakan kabarnya
38. Selalu menghawatirkannya setiap saat,”dia makan apa ya sekarang ?”, ”bagaimana kondisinya sekarang ini”, dan semua tetek bengeknya
39. “Jam berapa ya dia sampai di rumah?”
40. Bersedia tidak makan , jarang tidur demi memikirkan sang belahan jiwa
41. Tidak bisa menahan rindu meski hanya beberapa hari
42. Besikap sangat gentleman
43. Berusaha membela dia, dan selalu memberi yang terbaik buat dia
44. Berusaha menunjukkan perhatian yang berlipat – lipat ketika dia sudah mulai menjauh
45. Selalu ingin memberi hadiah – hadiah mahal asalkan Si pria melihat sang belahan jiwa terlihat senang.
Dan masih banyak lagi ke-Lossy-an sang Zamiel kepada sang belahan jiwa..

Tapi apa yang didapat dari sang Zamiel yang malang.
1. Hanya dijadikan Dispenser
2. Dia cinta hanya kepada perhatian yang diberikan
3. Dia berpaling dengan yang lain
4. Dia bebas hengkang dengan orang lain
5. Selalu mambatalkan dan mengingkari Janjinya sendiri
6. Memberi harapan –harapan kosong
7. Seenaknya Bareng ma ini dan itu
8. Semakin hengkang dengan teman –temannya sampai tidak pulang dan menginap 1 sampai 2 hari
9. Berani Mengusir dengan kasar apabila dia tidak membutuhkannya
10. Meminta ma`af kembali ketika sang buah hati membutuhkannya

Ke-lossy-an yang sudah aku perbuat seperti perhatian, pengorbanan, dan kesetiaan, bukan membuat dia semakin cinta, tapi semakin menjebloskan diri aku kepada Jurang NGAREP. Lubang ngarep yang dalam dan tak berujung.

Sadar – sadarlah Wahai Q, yang kamu perbuat hanya merusak diri kamu sendiri

Yang kamu perbuat hanya dapat menghancurkan diri kamu sendiri.

Lalu apa yang seharusnya aku perbuat ?
Wahai Q yang Lossy klu kamu mencintai seorang cewek kamu harus menunjukkan bahwa kamu adalah Seorang Pria Glossy, Apa kah itu Pria Glossy ? Menurut Hitman System
‘Glossy’ [baca: glosi] itu? Tidak lebih dari sikap seorang pria yang membuat dirinya layak mendapatkan apa yang dia inginkan dengan cara memaksimalkan setiap nilai internal dan potensi kualitas yang dia miliki sebagai seorang pria yang sesungguhnya. Dengan kata lain, seorang pria yang berkualitas tinggi.
Kalau Anda sudah mengurus diri Anda dengan baik, memperbaiki dan mengembangkan kepribadian hingga mencapai kualitas tertentu, maka Anda layak mendapatkan apapun yang Anda inginkan sepanjang hal tersebut sebanding dengan kualitas yang Anda miliki. Bagaimana mungkin Anda jadi ngarep jika Anda tahu wanita-wanita di luar sana secara otomatis tertarik dengan pribadi Anda yang jauh lebih utuh, lebih terpoles, lebih dewasa dibandingkan dengan pria-pria lainnya yang masih bertingkah seperti anak laki-laki?
Klu aku lihat dari definisi diatas Sudah jelas yang telah aku lakukan dalam ke- lossy-an itu adalah NGAREP,
‘Ngarep‘ berasal dari kata ‘harapan’, ‘impian’ dalam hal ini dalam Kata Ngarep, kita menginginkan sesuatu yang nantinya kita jadikan sebagai impian, Impian itu tidak nyata! Dan aku hanya bermimpi
Pada saat aku Ngarep pada seorang cewek, aku menempatkan cewek tersebut dalam sebuah impian, berarti cewek tersebut sangat berharga bagiku, sehingga aku lupa sesuatu bahwa
CEWEK MEMBUTUHKAN SESEORANG YANG DAPAT MENJADI TEMPAT BERSANDAR KELAK
CEWEK MENGINGINKAN SESEORANG YANG DAPAT MEMIMPIN HIDUPNYA KELAK
DAN YANG LEBIH PENTING LAGI
CEWEK MEMBUTUHKAN SEORANG KSATRIA TAMPAN BERJUBAH PUTIH DAN MENAIKI KUDA YANG NANTINYA DAPAT MEMBAWA DIRINYA BERKELILING KE NEGARA – NEGARA SEBERANG !
Di situ sangat jelas Klu Ngarep Pada seorang cewek berarti yang punya kelebihan adalah ceweknya. Dan menunjukkan bahwa sang cewek tersebut yang memimpin, Terus siapa ksatria itu ….?
Sang Q telah disadarkan sesuatu dan sedikit mengerti sekarang, Teruslah belajar …..!

Limazboy

Hati – hati dengan lagu – lagu Cengeng

Kadang aku sering perhatiin teman –teman cowok disekitar saya menyanyikan lagu – lagu yang mencerminkan hatinya yang sedih karena ditinggal sang kekasihnya, huhhhh aku merasa kok cowok ini cengeng sekali ya… dan itu juga pernah aku alami dulu ketika aku mempunyai kekasih yang meninggalkanku dan memilih orang lain… memang sakit rasanya…, dan setelahnya hari- hari aku lalui dengan merenung membayangkan kisah – kisah indah yang pernah aku lewati dulu, parahnya justru hari –hari yang memilukan itu aku nikmati, aku merasa lebih nyaman ketika mendengar lagu – lagu seperti lagunya angkasa yang berjudul Luka ( uhh ), Ada Band Manusia bodoh, dan beberapa kebanyakan lagu dari Malaysia yang menceritakan kepiluan karena ditinggal sang kekasih.

Jiwa seolah terhanyut meresapi nikmatnya alunan lagu tersebut, dan bahkan kita sering menyanyikannya pada saat – saat kita melakukan aktivitas, seperti menyanyikannya dikamar mandi, diwaktu sendiri, dan pada saat kita kerja pun kalimat – kalimat lagu yang bercerita tentang kesedihan itu kita lantunkan dengan nyamannya….

Pernah suatu hari aku pernah menegur dan menanyakan kenapa kamu suka lagu tersebut, dan kadang jawabannya simple “ yaaa…, emang karena gua suka aja…! .

Menurut penelitian para ilmuwan bahwa suatu kalimat yang kita ucapkan secara berulang – ulang terhadap diri kita atau dengan kata lain affirmasi diri, maka secara tidak langsung kalimat tersebut akan membentuk suatu perilaku yang secara tidak sadar sudah berpengaruh dan menjadi suatu kebiasaan.. Misal jika saya mengatakan dalam hati saya“ saya bisa melakukan ini “, maka secara langsung maupun tidak langsung kalimat tersebut mendorong otak dan seluruh organ tubuh untuk berusaha dan fokus agar apa yang kita ucapkan tadi tercapai.

Para ilmuwan psikologi juga berkata “ kita adalah apa yang kita fikirkan “.

So, kita harus berhati – hati …, hal tersebut sudah saya alami ketika saya mendengarkan sambil menyanyikan lagu – lagu tersebut yang menurut saya merdu, secara tidak langsung kalimat – kalimat tersebut merasuk dalam diri saya dan membentuk sebuah pola pikir bahwa kalau kita ditinggal sang kekasih kita bersedih, meratapi betapa kejamnya dia, dan kadang kita berbicara dalam hati kok kejam ya….? ahhhh Pola pikir orang cengeng yang terbentuk dalam diri saya.

Kemudian saya bertanya dalam hati..?

KLU KITA CENGENG APA KEKASIH KITA AKAN BALIK…….. ?

Logika juga yang berkata Broo.. Mana mungkin cewek suka ama cowok cengeng….

Mungkin klu disinetron – sinetron ada….

Tapi ini realita……

So buatlah affirmasi dalam diri kita yang bisa membuat kita menjadi pria yang berkualitas, tidak cengeng, dan GLOSSY…
Trus logika juga bro berkata….

MANA MUNGKIN CEWEK GAK SUKA MA PRIA SEJATI , PRIA SEORANG PEMIMPIN, ATAU PRIA GLOSSY….

PASTI SEMUA CEWEK NGEDAMBAIN BROOOOO

So Coba kita hentikan lagu – lagu pilu yang kemungkinan besar membuat kita jadi Seorang Pria-pria lossy yang cengeng OK……

Salam Glossy

Limazboy

Untuk Mantan Kekasihku

roses.gif_320_320_256_9223372036854775000_0_1_0Ijinkan diriku menuliskan artikel pada kesempatan ini yang aku berikan terhadapmu mengingat aku sudah tidak pantas lagi bertatapan muka serta menyita waktumu yang bahagia demi aku,

Masa – masa buruk yang aku lalui merupakan pil pahit yang menjadi pembelajaran hidup yang sangat berharga bagi diriku….

Pancaran kebahagiaan yang terpancar pada diri kamu sekarang, lebih indah daripada pancaran pada saat engkau bersamaku dulu, hubungan romansa yang sudah aku jalani bersamamu tidak membuat hidupmu lebih berwarna, aku tidak bisa memimpin hubungan romansa yang sudah kita lalui dulu,

maafkan aku ya….,

dulu aku kira perlakuanku yang menurutku terbaik bagimu adalah hanya anggapan ku saja, aku masih belum mengerti dan memahami arti sebuah pengertian yang sesungguhnya ! kamu pernah berkata padaku tidak ada yang istimewa dalam diriku, dan berjalannya waktu semakin aku mengerti bahwa aku memang tidak mempunyai sesuatu yang dibanggakan untuk kamu banggakan, aku pernah menanyakan apa yang salah dalam diri aku…? Kata – kata yang terngiang slalu menghantui malam – malamku.

Sudah sekitar setahun lebih aku mengurung diri, memahami apa yang sesungguhnya terjadi….?

“Aku takut kehilanganmu” itulah yang membuatku seperti orang yang matanya sudah tertutup dengan kebenaran- kebenaran dalam realita yang mengakibatkan banyak tingkah – tingkah aneh yang sudah aku perbuat terhadapmu, dulu aku anggap hal itu menunjukkan bahwa aku sangat sayang terhadapmu, aku cinta terhadapmu, dan aku berharap hubungan romansaku tetap berjalan tapi justru sikap – sikap gila itulah yang menjebloskan aku kelubang kegilaan, dan aku kehilangan….

Siapa yang mau ama orang gila….?

Dulu Aku sudah gila karena hubungan romansaku diambang kehancuran, dan malah sering menjelek-jelekkan dirimu dalam hati,

Aku terjatuh dan aku harus belajar untuk berdiri lagi, aku belajar bagaimana memahami seorang wanita ?, aku belajar bagaimana memimpin sebuah hubungan roamansa untuk mencapai sebuah kebahagiaan.

Hubungan romansa yang buruk sewaktu kita jalani dulu adalah sebuah pelajaran berharga bagiku untuk mencapai sebuah hubungan romansa bahagia dimasa yang akan datang.

Lupakan semua tinggalkan ini..
Ku…….kan tenang dan kau kan pergi….

Berjalanlah walau habis terang ambil cahaya cinta tuk terangi malamku
Di antara beribu lainnya kau tetap 2 x benderang…

( Walau Habis terang, Peterpan )

Tapi dikisah selanjutnya diriku tidak akan menjebloskan diriku lagi ke lubang –lubang kebodohan yang sudah aku rasakan siksa dan penderitaannya.

So Aku terus berjuang dan menjadi seorang lelaki yang Glossy, belajarlah dan terus belajar…….

Mantan Pria Putus asa,

Limazboy

Merdeka…..Merdeka….

merdekaMerdeka… merdeka….

Sudah sekitar tiga tahun diriku telah dijajah oleh perilaku – perilaku dalam diriku yang lossy, hari – hariku yang telah dilanda perasaan pilu, dan tersudut didalam keheningan membuatku harus merangkak ditengah permainan romansa. Rasa putus asa menyelimuti diriku seolah tidak akan ada lagi secercah cahaya yang akan hinggap dihatiku.

Hingga suatu hari aku mengurung diri, hari – hariku aku resapi, merasakan apa yang telah terjadi…., hingga denyut jantung dan aliran darah mulai deras berpacu mengikuti pembuluh – pembuluh nadi, disitulah aku tau bahwa diriku telah bodoh……. Mengikuti keinginan – keinginan yang justru memperlambat pencapaiannya…

Setelah aku pahami  ternyata ….

Aku tau….. aku telah mendapatkan apa yang telah aku lakukan ….!

Aku mendapatkan hasil kelossy-an akibat diriku yang lossy…..

Aku kehilangan semua………. akibat dari perbuatanku sendiri yang lossy…..

Tapi dihari ini, peringatan hari kemerdekaan indonesia, aku harus membebaskan diri dari semua sikap lossy dan mentransformasikan diri menjadi seorang pria yang Glossy, dan siap berperang melawan penjajah – penjajah lossy dan bertekad untuk mengalahkan semua bentuk dari penghambatan – penghambatan diri untuk mencapai sebuah kesuksesan.

TERUSLAH BELAJAR…

Mari berjuang…. Merdekaaa….merdeka………!

Siap bertransformasi menjadi pria Glossy

Limazboy

Istilah – istilah :

‘Lossy’ [baca: losi] mengacu pada sikap seorang pria yang berangkat dari paradigma bahwa dirinya tidak memiliki cukup kualitas untuk LAYAK mendapatkan apa yang dia inginkan. Huruf kapital di atas bukan tanpa sengaja, karena salah satu formula universal yang para instruktur temukan secara pribadi adalah apa yang Anda dapatkan tidak bergantung pada apa yang Anda inginkan, melainkan apa yang Anda LAYAK dapatkan.

‘Glossy’ [baca: glosi] itu? Tidak lebih dari sikap seorang pria yang membuat dirinya layak mendapatkan apa yang dia inginkan dengan cara memaksimalkan setiap nilai internal dan potensi kualitas yang dia miliki sebagai seorang pria yang sesungguhnya. Dengan kata lain, seorang pria yang berkualitas tinggi.

( Hitmansystem )