Hati – hati dengan lagu – lagu Cengeng

Kadang aku sering perhatiin teman –teman cowok disekitar saya menyanyikan lagu – lagu yang mencerminkan hatinya yang sedih karena ditinggal sang kekasihnya, huhhhh aku merasa kok cowok ini cengeng sekali ya… dan itu juga pernah aku alami dulu ketika aku mempunyai kekasih yang meninggalkanku dan memilih orang lain… memang sakit rasanya…, dan setelahnya hari- hari aku lalui dengan merenung membayangkan kisah – kisah indah yang pernah aku lewati dulu, parahnya justru hari –hari yang memilukan itu aku nikmati, aku merasa lebih nyaman ketika mendengar lagu – lagu seperti lagunya angkasa yang berjudul Luka ( uhh ), Ada Band Manusia bodoh, dan beberapa kebanyakan lagu dari Malaysia yang menceritakan kepiluan karena ditinggal sang kekasih.

Jiwa seolah terhanyut meresapi nikmatnya alunan lagu tersebut, dan bahkan kita sering menyanyikannya pada saat – saat kita melakukan aktivitas, seperti menyanyikannya dikamar mandi, diwaktu sendiri, dan pada saat kita kerja pun kalimat – kalimat lagu yang bercerita tentang kesedihan itu kita lantunkan dengan nyamannya….

Pernah suatu hari aku pernah menegur dan menanyakan kenapa kamu suka lagu tersebut, dan kadang jawabannya simple “ yaaa…, emang karena gua suka aja…! .

Menurut penelitian para ilmuwan bahwa suatu kalimat yang kita ucapkan secara berulang – ulang terhadap diri kita atau dengan kata lain affirmasi diri, maka secara tidak langsung kalimat tersebut akan membentuk suatu perilaku yang secara tidak sadar sudah berpengaruh dan menjadi suatu kebiasaan.. Misal jika saya mengatakan dalam hati saya“ saya bisa melakukan ini “, maka secara langsung maupun tidak langsung kalimat tersebut mendorong otak dan seluruh organ tubuh untuk berusaha dan fokus agar apa yang kita ucapkan tadi tercapai.

Para ilmuwan psikologi juga berkata “ kita adalah apa yang kita fikirkan “.

So, kita harus berhati – hati …, hal tersebut sudah saya alami ketika saya mendengarkan sambil menyanyikan lagu – lagu tersebut yang menurut saya merdu, secara tidak langsung kalimat – kalimat tersebut merasuk dalam diri saya dan membentuk sebuah pola pikir bahwa kalau kita ditinggal sang kekasih kita bersedih, meratapi betapa kejamnya dia, dan kadang kita berbicara dalam hati kok kejam ya….? ahhhh Pola pikir orang cengeng yang terbentuk dalam diri saya.

Kemudian saya bertanya dalam hati..?

KLU KITA CENGENG APA KEKASIH KITA AKAN BALIK…….. ?

Logika juga yang berkata Broo.. Mana mungkin cewek suka ama cowok cengeng….

Mungkin klu disinetron – sinetron ada….

Tapi ini realita……

So buatlah affirmasi dalam diri kita yang bisa membuat kita menjadi pria yang berkualitas, tidak cengeng, dan GLOSSY…
Trus logika juga bro berkata….

MANA MUNGKIN CEWEK GAK SUKA MA PRIA SEJATI , PRIA SEORANG PEMIMPIN, ATAU PRIA GLOSSY….

PASTI SEMUA CEWEK NGEDAMBAIN BROOOOO

So Coba kita hentikan lagu – lagu pilu yang kemungkinan besar membuat kita jadi Seorang Pria-pria lossy yang cengeng OK……

Salam Glossy

Limazboy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: