Apakah Hidup itu Sama Seperti Main Game ?

FunPhotoBox_051558rwmfmsBermain game…! kita semua kayaknya sering bermain game, game sering dimainkan oleh anak –anak sampai orang dewasa tergantung tingkatannya. Game juga dapat dijadikan hoby. Kalau kita melihat di mall, game – game yang tersedia disana masih ramai diminati masyarakat, kadang ada beberapa orang yang rela menghabiskan kocek dan waktu mereka untuk sebuah game.

Terus apa imbalan dari bermain game ? , kebanyakan dari mereka bilang “ seru “, dan ada yang bilang karena merupakan permainan yang menyenangkan .

Dari beberapa pendapat yang sering muncul dari banyak pemain game, game dikatakan seru bila game tersebut memiliki tantangan, semakin sulit tantangan dalam permainan game tersebut, semakin seru dan semakin penasaran untuk memainkannya.

Jika game tersebut mudah, dan kita sering menang dalam game tersebut kayaknya game itu tidak akan seru dan mungkin tidak akan laku di pasaran. Tentunya kita tau game yang banyak digemari para gamer adalah game yang seru dan sulit bagi kita memainkannya. Itulah tantangan – tantangan yang membuat game itu semakin seru.

Apakah hidup itu sama dengan bermain GAME….!

Saya jawab Mirip !

Why…?

Kenapa saya bilang mirip…! Dalam game banyak sekali rintangan – rintangan yang menjadikan kita sulit untuk menang, banyak level-level yang membuat kita sulit untuk mencapai puncak finish. Dan kurasa dalam hiduppun kayaknya juga begitu banyak masalah sulit yang sering kita hadapi. Banyak masalah ini dan itu yang membuat kita terhambat untuk mencapai suatu kesuksesan yang kita inginkan . Itu adalah game,… sobat…..

…Jika kita salah bermain game kita akan kalah terus dan kita tidak akan tau kelanjutan kesuksesan kita.

Saya bilang “mirip” antara hidup dan bermain game, dan saya tidak bilang “sama” karena game dalam hidup bukannlah sebuah pilihan, game dalam menjalani hidup harus kita terima mau atau tidak mau, untuk itu kenapa kita harus bersekolah dari TK sampai SMU dan bahkan perguruan tinggi, tujuannya adalah agar kita bisa memainkan game dengan benar nantinya, agar kita bisa mencapai finish kesuksesan dalam bermain game tersebut, jika kita kalah dalam bermain game karena tidak tau strategi atau alasan – alasan lain kita akan malah terpuruk di level – level rendah tanpa bisa mencapai tingkat level yang tinggi.

Strategi – strategi itulah yang harus kita tau dalam bermain game atau menjalani game kehidupan agar kita sukses.

Dalam menjalankan sebuah strategi kadang kita terpaku pada yang itu – itu saja sehingga apabila strategi tersebut gagal kita frustasi lalu putus asa.

Bro lakukan strategi yang lain yang lebih menguntungkan …

Jika cara yang lama tidak menghasilkan apa – apa berarti cara kita salah, kita mulai lagi cara lain yang menurut kamu lebih benar…

Trial and Error, Trial and Error,……………

lakukan sampai kita mendapat apa yang kita idamkan.

So janganlah menganggap masalah itu terlalu serius, dan pilunya lagi kita putus asa dalam menjalaninya, ……Karena kita belum tau bahwa hidup sebenarnya adalah

SEBUAH PERMAINAN BESAR….

Dalam permainan kalau kalah, ya restart lagi dong dan mulai lagi dengan strategi yang baru…

Klu Game itu mudah ya ga seru…….

Bukankah hidup kita akan lebih menarik dan sangat membanggakan jika kita mampu menyelesaikan sebuah permasalah yang besar….

Hmmm……klu sekarang saya suka bermain game he…he…
So, jangan terlalu serius menghadapi game kehidupan.

Sun Achilleus

Iklan

One response to this post.

  1. Ya, kehidupan memang seperti sebuah game tapi bedanya kalau di dunia game, kita bisa melihat musuh-musuh kita dengan gampang, artinya gampang dibedakan dengan kawan.

    Namun, kalau di dunia nyata, terkadang teman kita pun menjadi musuh. Seperti misalnya kita berniat untuk menyelesaikan suatu quest contohnya ngerjain PR. Nah, teman kita terkadang membujuk kita,”Ngapain? Besok juga ga dibahas.”

    Yah, begitulah yang namanya hidup. Kadang lebih rumit daripada game.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: