Buku HarianQ di Bulan Ke 2

Sudah dua bulan gue berada di jakarta, meskipun sedikit sekali perkembangan yang terjadi dalam diri gue tapi setidaknya gue sudah bisa menciptakan sebuah brotherhood baru dengan kebudayaan yang berbeda dari komunitas sebelumya.Yang masih tersirat juga di benak gue kondisi brotherhood dimasa lalu,

dalam kurun waktu 2 bulan ini sejak tanggal 4 februari 2010 lalu gue masih belum bertemu dengan brotherhood HS di Jakarta .Yaa..tentu saja alasan utamanya adalah target usaha yang gue gndrungi di saat ini

Karena ini membutuhkan target pendapatan yang harus tinggi karena biaya pokok penjualan yang tinggi pula.

Alhamdulillah satu bulan terakhir ini gue sudah bisa merasakan perkembangannya meskipun dengan prosentase yang belum besar , ditambah pula gue mendapat kepercayaan dari orang cina untuk memberi barang dagangan berupa mutiara ke gue, tentu saja barang itu tidak murah, tapi ada yang aku banggakan dalam hal ini yaitu sebuah Kepercayaan.

Newbie seperti gue sudah bisa meraih hati para investor cina ke gue..

“Prestasi membanggakan bagi gue” pikir gue

Hal ini berakibatterjadinya kepercayaan pengusaha local untuk menginvestkan barang dagangannya ke gue.

Sehingga gue tidak perlu berfikir berat lagi tentang rencana bisnis apa yang akan gue rilis, karena barang yang lagi trend di pasaran sudah gue miliki dengan tanpa modal.

Jujur banget di awal – awal gue membuka sebuah usaha ini, gue mesti berfikir dan selalu mencari ide tentang bisnis apa nanti yang harus gue rilis nantinya, dan pikiran ini juga yang timbul sebelum ini. Pada saat itu juga gue pun mengalami kerugian, dan betapa beratnya gue dimasa itu.

Akirnya gue ingat kenapa gue tidak punya ide atau gagasan apa tentang recana usaha yang akan gue gandrugi.

Apa yang gue ingat…

Brotherhood….ya brotherhood ( it`s real solution )

Deddy Corbuzier sendiri pernah bilang bahwa kunci dari kekayaan adalah memperbanyak teman.

Yang akhirnya gue terapin ilmu tersebut . gue mulai bergaul dengan tetangga sekitar dan buaaaaanyaaaak banget nasehat – nasehat dari teman – teman disana yang banyak menghimbau ,menyarankan, mengkritik,serta menasehati tentang bolong – bolong yang ada di tubuh usaha gue .

Haaaaaaaa…thanks banget for my new friend

Meskipun hanya new friend yang baru kukenal ternyata anda bisa membantu kekurangan – kekurangan yang memang harus ditambal.

Ini adalah juga bentuk dari kepedulian dari mereka.

Pertama gue nginjak kaki di Jakarta memang seakan mereka ( orang Jakarta ) terlihat ingin berbuat negative kepada gue, tapi memang berbuat negative karena pikiran gue juga negative

Belum apa2 gue sudah menunjukkan body language negative.

Tapi bukan berarti kita g hati2, dan hati2 itu juga penting Karena itu termasuk salah satu sikap disiplin. Dan orang yang disipin tentu dipercaya orang.

Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang 2 yang disiplin, Amin.

Hari ini harus menjadi sejarah bagi gue untuk tidak lagi mengulangi hal2 bodoh yang menimpa gue.
Mangkanya gue catat , biar ada kenang2anya haaaaaa….

So, aku harap semakin bertambahnya waktu bertambah pula wawasan dan jam terbang yang gue miliki . amin

Ahh..sudah malam .
Gue mau akhiri catatannya.

Sudah bertransformasi

Si Zamil

Tinggalkan Balasan

